Thursday, March 30, 2017

Exclusive Blogger Dinner with Bio Oil

Assalamualaikum,

Halo semuanya apa kabar? Kali ini aku mau sharing sedikit tentang produk kecantikan dan kesehatan yaitu Bio Oil. Kemarin aku baru saja diundang oleh +Blogger Perempuan ke acara Exclusive Blogger Dinner with Bio Oil and Ucita Pohan. Pertama pas dapat undangannya langsung happy karena udah beberapa lama aku penasaran dengan produk ini dan sering juga denger testimoni yang bagus-bagus mengenai produk ini.
Pas baru sampai di lokasinya yaitu di Tanamera Cuisine di daerah Kebayoran Baru, kita langsung disambut oleh tabble set bernuansa spring with a touch of orange. Sesuai juga dengan dress code kita which was white or a touch of orange.

tabble set



with Fika and Fifi

Okay, acara berlangsung ontime, dan diawali dengan games kecil. Yaitu beberapa blogger diminta untuk ke depan dan mengambil kertas secara acak yang ada di bowl. Isi kertasnya itu adalah pertanyaan seputar kulit dan kecantikan yang harus dijawab secara jujur. Semua peserta mendapatkan kertas itu dan masing-masing harus menjawab. Nah kebetulan aku dapat pertanyaan yang bukan kebetulan, sesuai dengan concern aku baru-baru ini, yaitu mengenai aging skin.
Di event kemarin selain kami para blogger dan perwakilan Bio Oil, juga di hadiri oleh dokter kulit yaitu dr. Edwin Tanihaha, SP. KK, Dip. AAM, MH. Kes, FKCCS. Panjaang yaa gelarnya hahahaha... dan kebetulan lagi, aku dulu sempat berobat ke dr. Edwin Tanihaha ini mengenai kulitku.
me while reading the question for dr. Edwin


Jadi intinya, cara perawatan kulit sebaiknya dimulai sebelum berusia 20th. Masalah-masalah kulit yang umumnya para perempuan alami kan biasanya jerawat, kulit berminyak/kering, flek hitam, aging skin, atopic dan lain-lain. Menurut dr. Edwin, cara merawat kulit kita adalah yang pertama jangan tidur diatas jam 10 malam. Which is nasehat tersebut juga pernah saya dapatin waktu konsul ke beliau. Tidur harus cukup (6-8jam sehari), tidak boleh stres, kurangi yang manis-manis dan jangan lupa pakai sunblock.
sharing session dengan dr. Edwin Tanihaha, SP. KK, Dip. AAM, MH. Kes, FKCCS



Nah terkadang kita merasa bahwa kita sudah pakai sunblock tapi masih nge flek kulitnya, ternyata sunblock itu hanya bertahan 4-5jam dan harus di re-apply lagi. Sedangkan kalau untuk berolahraga itu hanya bertahan setengah jam saja. Wah agak ribet ya tapi ya memang harus dijalani kalau mau kulit kita awet muda dan terbebas dari flek-flek kulit.
Selain itu juga, problematika kulit kita bisa diatasi nih dengan Bio Oil. Karena kandungan Bio Oil itu bagus banget ya kalau menurut aku, kandungan PurCellin Oil nya yang alami dan cepat meresap ke kulit kita ga bikin berminyak jadi ga usah khawatir yang jerawatan.
Kalau aku biasa bersiin muka pakai baby oil atau zaitun oil, ternyata pakai Bio Oil ini bisa juga, pluusss dia bisa buat base makeup. Caranya, pakai serum yang biasa kita pakai dulu, lalu pakai bio oil, baru deh kita bisa lanjutkan dengan makeup kita. Ini pasti bakal aku coba sendiri sih, karena muka ku sekarang Subhanallah lumayan problematik banget. Mungkin karena faktor U kali ya huhuhu...
Bio Oil itu apa sih?
Bio-Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks. Diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987, Bio-Oil diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan. Namun, seiring perkembangannya, bahan yang diformulasikan juga dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), mencegah penuaan dini (aging) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin). Bio-Oil telah mendapatkan 332 penghargaan internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 24 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch marks sejak peluncurannya di pasar internasional di tahun 2002 dan telah sukses terjual di 86 negara.
Kalau dilihat dari manfaatnya kayanya emang pas banget ya untuk kita-kita para perempuan dimanapun kita berada. Kalau untuk aku, mungkin nanti kalau suatu saat akhirnya diberi kepercayaan oleh Allah SWT untuk mengandung, bisa banget nih dipakai untuk mencegah stretch marks yang biasanya muncul pas lagi hamil. Tapi sekarang pun bisa banget dipakai untuk mencegah penuaan dini (dan bersiin muka kalau habis makeup-an). Semoga belum telat ya karena sepertinya di daerah dahi dan bawah mata sepertinya sudah muncul sedikit kerut-kerut halus.

Apa saja sih kandungan dari Bio Oil itu sendiri?
Seperti yang sudah aku sebutkan sedikit diatas, Bio Oil ini mengandung bahan PurCellin oil yang bikin formula nya tuh jadi ga kental dan jadi mudah terserap sama kulit kita, terus juga mengandung:
- Vitamin A
- Vitamin E
- Minyak Rosemary yang gunanya membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan.
- Minyak Lavender dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami
- Minyak Kalendula untuk meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari.
- Minyak Kamomil; adalah anti-peradangan; memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif.

Okay,  I'll start using Bio Oil from now and we'll see the result. Cara pemakaiannya sehari 2kali, diolesin dan dipijat searah jarum jam sampai meresap dan minimal pemakaian 3 bulan yeess!

Fika dapat peserta dengan pertanyaan terbaik




Dinner semalam benar-benar bermanfaat buat aku, terima kasih sekali lagi untuk +Blogger Perempuan dan Bio Oil sudah mengundang aku dan pulangnya ga lupa kita dikasih hampers yang lucu untuk dibawa pulang. So happy.
#BioOilInspiresYou
deretan hampers cantik menanti untuk dibawa pulang
my dinner, Ravioli
with the girls



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follower