Monday, July 10, 2017

Review AVOSKIN PERFECT HYDRATING ESSENCE TREATMENT & ACNE CREAM



Assalamualaikum teman-teman,

Apa kabar nya semua? Mumpung masih suasana lebaran, di kesempatan kali ini saya dan keluarga ini mengucapkan Taqobbalallahu minna wa minkum, Barakallahu fikum, Minal Aidzin Walfaidzin bagi yang merayakan. Suasana lebaran pasti diisi dengan saling ber silaturahim ke sanak saudara, halal bihalal ke tempat teman yang pastinya diisi dengan bersantap masakan khas lebaran. Yang tentunya sebagian besar mengandung santan. Nah kebetulan kulit saya ini kan termasuk sensitif berjerawat atau termasuk acne prone skin, kata dokter kulit, santan itu harus dihindari supaya tidak berjerawat, tapi ya namanya lagi suasana lebaran kan ya kapan lagi kita ketemu ketupat dan kawan-kawannya? Hahaha...

Sedikit cerita background kulit saya. Dulu kulit saya itu tidak terlalu bermasalah, semua masalah bermula ketika waktu SMP saya coba-coba facial di salon dekat rumah. Setelah facial, tiba-tiba kulit saya yang tadinya mulus, muncul jerawat-jerawat di dahi, akhirnya saya harus ke dokter muka. Dari situlah bermula kisah klasik saya dengan dokter muka. Ketika saya tidak memakai obat dokter, jerawat tercinta pun akan hadir kembali dan seterusnya seperti itu. Kadang saya sedih karena harus ketergantungan dengan obat dokter, tapi ya harus bagaimana lagi. Hehe... Nah tapi beberapa tahun belakangan ini saya benar-benar lepas dari obat dokter. Alhasil ya beginilah wajah saya, jerawatnya sebenarnya tidak terlalu banyak, tapi bekasnya yang ga nahan. Mungkin karena faktor U kali yaaa...

Tapi beberapa waktu yang lalu saya sedang mencoba produk skin care baru yaitu Avoskin , ini adalah produk lokal yang sedang ramai diperbincangkan di dunia sosial media. Saya coba dua produk mereka, yaitu Acne cream dan Perfect Hydrating Treatment Essence - nya. Sudah sekitar 3 bulan saya mencoba kedua produk ini, dan kebetulan yang Acne Cream nya sudah habis tapi untuk PHTE nya masih banyak banget (padahal sudah berusaha untuk rutin sehari dua kali lho pakainya).



Kesan pertama yang saya dapatkan ketika pertama kali melihat produknya, kualitas packagingnya cukup bagus dan menarik. Terutama untuk Perfect Hydrating Treatment Essence nya. Dia terbuat dari plastik, tapi terlihat seperti kaca sehingga terlihat wahh...



ACNE CREAM
Ketika saya coba acne cream nya, wanginya yang cinnamon pada awalnya cukup menyengat tapi lama-lama biasa juga.
Teksturnya pun tidak terlalu lengket dan cepat meresap di kulit. Seminggu pertama pemakaian tidak terlalu terlihat perbedaan di kulit saya, tapi saya teruskan pemakaian acne cream ini, dan Alhamdulillah jerawat-jerawat saya lumayan pudar. Apalagi kemarin pada saat bulan puasa saya yang biasanya akan lebih berjerawat karena pola tidur yang agak berantakan dan banyak makan-makanan yang berminyak. 
Kalau beberapa orang ada yang menggunakan acne cream ini hanya di totol-totol pada jerawatnya saja, saya pakai di seluruh wajah saya. 



PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE (PHTE)
Bisa dibilang Avoskin PHET ini adalah produk essence treatment lokal paling ciamik yang pernah saya temui. Selain harganya yang terjangkau ( sekitar Rp. 289.000,-), dari segi packaging dia memiliki design yang minimalis dan elegan, membuat konsumen (saya khususnya) sangat tertarik dan senang ketika menggunakannya. Tekturnya (banyak yang bilang) seperti gel, tapi menurut saya terlalu cair untuk dibilang seperti gel. Buktinya setiap saya pump, pasti banyak yang muncrat kemana-mana ^___^; . Cara penggunaannya pun cukup simple, tinggal di tepuk-tepuk ditangan kita dulu baru di tap-tap ke wajah dan leher kita. Sebaiknya hindari bagian mata dan bibir, karena ketika saya pakai dan sering kena bibir bagian atas, bibir saya agak-agak kering. Mungkin karena memang ada kandungan alkoholnya.
Oia, PHTE sangat bagus digunakan ketika sebelum menggunakan makeup. Kalau saya mencoba rutin menggunakannya setiap hari, sehari dua kali, pagi dan malam. Semoga bisa konsisten seterusnya yaa.. karena memang yang namanya skincare itu jarang yang instan, dan memang lebih ditujukan untuk jangka panjang dan bukan jangka pendek. Jadi kalau memang mau memiliki kulit yang sehat dan cerah, sebaiknya kita perhatikan skin care yang kita pakai dari sekarang. #notetomyself




EFEKNYA BAGAIMANA?
Nah, pasti banyak yang penasaran kan bagaimana efek dari penggunaan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini di saya. Selama kurang lebih 3 bulan saya menggunakan produk ini, hasil yang saya rasakan cukup signifikan, kulit saya cenderung lebih kenyal, warna kulit juga lebih cerah. Bekas-bekas jerawat pun pudar. Dan saya senang sekali ketika memakai produk ini, memberikan efek yang menyegarkan karena wanginya itu tidak terlalu menyengat terutama yang paling penting adalah, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini tidak membuat kulit saya yang super sensitif ini jadi berjerawat. Biasanya kulit saya paling rewel kalau dikasih produk-produk baru, tapi Alhamdulillah untuk produk ini jerawat saya tidak membandel. Berikut saya berikan foto before after menggunakan produk Avoskin selama kurang lebih 3 bulan. Please do mind, jerawat saya bekasnya masih banyak tapi untuk jerawat-jerawat yang matang dan besar sudah banyak berkurang.

Kalau teman-teman fellow readers ingin tahu lebih lanjut mengenai produk-produk dari Avoskin ini, bisa langsung cek ke website mereka di www.avoskinbeauty.com atau instagram mereka di @avoskinbeauty . 

Sekian dulu sedikit cerita dan review dari saya, kita ketemu lagi di post saya berikutnya yaa...


Wassalam



Dian Ayu

Thursday, March 30, 2017

Exclusive Blogger Dinner with Bio Oil

Assalamualaikum,

Halo semuanya apa kabar? Kali ini aku mau sharing sedikit tentang produk kecantikan dan kesehatan yaitu Bio Oil. Kemarin aku baru saja diundang oleh +Blogger Perempuan ke acara Exclusive Blogger Dinner with Bio Oil and Ucita Pohan. Pertama pas dapat undangannya langsung happy karena udah beberapa lama aku penasaran dengan produk ini dan sering juga denger testimoni yang bagus-bagus mengenai produk ini.
Pas baru sampai di lokasinya yaitu di Tanamera Cuisine di daerah Kebayoran Baru, kita langsung disambut oleh tabble set bernuansa spring with a touch of orange. Sesuai juga dengan dress code kita which was white or a touch of orange.

tabble set



with Fika and Fifi

Okay, acara berlangsung ontime, dan diawali dengan games kecil. Yaitu beberapa blogger diminta untuk ke depan dan mengambil kertas secara acak yang ada di bowl. Isi kertasnya itu adalah pertanyaan seputar kulit dan kecantikan yang harus dijawab secara jujur. Semua peserta mendapatkan kertas itu dan masing-masing harus menjawab. Nah kebetulan aku dapat pertanyaan yang bukan kebetulan, sesuai dengan concern aku baru-baru ini, yaitu mengenai aging skin.
Di event kemarin selain kami para blogger dan perwakilan Bio Oil, juga di hadiri oleh dokter kulit yaitu dr. Edwin Tanihaha, SP. KK, Dip. AAM, MH. Kes, FKCCS. Panjaang yaa gelarnya hahahaha... dan kebetulan lagi, aku dulu sempat berobat ke dr. Edwin Tanihaha ini mengenai kulitku.
me while reading the question for dr. Edwin


Jadi intinya, cara perawatan kulit sebaiknya dimulai sebelum berusia 20th. Masalah-masalah kulit yang umumnya para perempuan alami kan biasanya jerawat, kulit berminyak/kering, flek hitam, aging skin, atopic dan lain-lain. Menurut dr. Edwin, cara merawat kulit kita adalah yang pertama jangan tidur diatas jam 10 malam. Which is nasehat tersebut juga pernah saya dapatin waktu konsul ke beliau. Tidur harus cukup (6-8jam sehari), tidak boleh stres, kurangi yang manis-manis dan jangan lupa pakai sunblock.
sharing session dengan dr. Edwin Tanihaha, SP. KK, Dip. AAM, MH. Kes, FKCCS



Nah terkadang kita merasa bahwa kita sudah pakai sunblock tapi masih nge flek kulitnya, ternyata sunblock itu hanya bertahan 4-5jam dan harus di re-apply lagi. Sedangkan kalau untuk berolahraga itu hanya bertahan setengah jam saja. Wah agak ribet ya tapi ya memang harus dijalani kalau mau kulit kita awet muda dan terbebas dari flek-flek kulit.
Selain itu juga, problematika kulit kita bisa diatasi nih dengan Bio Oil. Karena kandungan Bio Oil itu bagus banget ya kalau menurut aku, kandungan PurCellin Oil nya yang alami dan cepat meresap ke kulit kita ga bikin berminyak jadi ga usah khawatir yang jerawatan.
Kalau aku biasa bersiin muka pakai baby oil atau zaitun oil, ternyata pakai Bio Oil ini bisa juga, pluusss dia bisa buat base makeup. Caranya, pakai serum yang biasa kita pakai dulu, lalu pakai bio oil, baru deh kita bisa lanjutkan dengan makeup kita. Ini pasti bakal aku coba sendiri sih, karena muka ku sekarang Subhanallah lumayan problematik banget. Mungkin karena faktor U kali ya huhuhu...
Bio Oil itu apa sih?
Bio-Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks. Diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987, Bio-Oil diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan. Namun, seiring perkembangannya, bahan yang diformulasikan juga dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), mencegah penuaan dini (aging) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin). Bio-Oil telah mendapatkan 332 penghargaan internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 24 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch marks sejak peluncurannya di pasar internasional di tahun 2002 dan telah sukses terjual di 86 negara.
Kalau dilihat dari manfaatnya kayanya emang pas banget ya untuk kita-kita para perempuan dimanapun kita berada. Kalau untuk aku, mungkin nanti kalau suatu saat akhirnya diberi kepercayaan oleh Allah SWT untuk mengandung, bisa banget nih dipakai untuk mencegah stretch marks yang biasanya muncul pas lagi hamil. Tapi sekarang pun bisa banget dipakai untuk mencegah penuaan dini (dan bersiin muka kalau habis makeup-an). Semoga belum telat ya karena sepertinya di daerah dahi dan bawah mata sepertinya sudah muncul sedikit kerut-kerut halus.

Apa saja sih kandungan dari Bio Oil itu sendiri?
Seperti yang sudah aku sebutkan sedikit diatas, Bio Oil ini mengandung bahan PurCellin oil yang bikin formula nya tuh jadi ga kental dan jadi mudah terserap sama kulit kita, terus juga mengandung:
- Vitamin A
- Vitamin E
- Minyak Rosemary yang gunanya membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan.
- Minyak Lavender dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami
- Minyak Kalendula untuk meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari.
- Minyak Kamomil; adalah anti-peradangan; memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif.

Okay,  I'll start using Bio Oil from now and we'll see the result. Cara pemakaiannya sehari 2kali, diolesin dan dipijat searah jarum jam sampai meresap dan minimal pemakaian 3 bulan yeess!

Fika dapat peserta dengan pertanyaan terbaik




Dinner semalam benar-benar bermanfaat buat aku, terima kasih sekali lagi untuk +Blogger Perempuan dan Bio Oil sudah mengundang aku dan pulangnya ga lupa kita dikasih hampers yang lucu untuk dibawa pulang. So happy.
#BioOilInspiresYou
deretan hampers cantik menanti untuk dibawa pulang
my dinner, Ravioli
with the girls



Sunday, October 9, 2016

ATHENA GODDESS Inspired Makeup Look | #BigThing #TEAMLizzieParra #NYXCos...





Salaam



Hai semua, kali ini saya membuat video kedua untuk submission saya di ajang Nyx Big thing Challenge. Saya mengangkat tokoh Athena Goddess of Wisdom, Justice, Warfare untuk menjadi inspirasi saya. Nuansanya gold karena dari sekian banyak foto/gambar inspirasi Athena itu warna-warnanya emas atau off white semua.

Untuk headpiece nya saya hanya gambar dengan tangan sendiri saja karena tidak sempat membuat sendiri.

Kalau melihat video-video peserta lainnya langsung jiper saya hahaha... banyak banget tangan-tangan kreatif diluar sana. Tapi saya membuat video makeup ini benar-benar fun, jadi yang penting happy saja ya hehe.

Okay without further a do, berikut product list dari makeup-makeup yang kupakai ya. Yang bisa saya mention hanya yang product Nyx saja tidak apa-apa ya.

Oia untuk video saya yang berikutnya kira-kira teman-teman ada ide ga ya saya better bikin video apa? Komen dibawah ya, terima kasih see you in my next posting. Bye



Products:

Blush -- NYX Rouge Creme Blush in Glow/Eclat
Eyebrow -- NYX Tame and Frame in Chocolate
Eyes -- NYX Jumbo Eye Pencil in Chocolate -- NYX Jumbo Eye Pencil in Milk -- NYX Nude on Nude eyeshadow Palette
Face -- NYX Twin Cake in Ivory



Love,

Ayu
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follower