Thursday, September 29, 2016

Hi,it's me Dian Ayu! Beauty Bound Asia 2016 #changedestiny





Halo semua!

Kali ini saya mau sedikit bercerita tentang  behind the story of me joining Beauty Bound Asia 2016. 

Beauty Bound merupakan ajang pencarian beauty creator terbaik di Asia. Pada tahun 2015, SK II menyelenggarakan Program Beauty Bound, Program yang disponsori oleh Youtube dan lebih dari 2000 creator terbaik dari Asia Pasifik turut berpartisipasi di dalam tantangan serta booth camp lokal untuk menuju grand final.

Ajang ini merupakan tahun kedua diselenggarakan, pada tahun 2015 seorang beauty creator asal Thailand bernama Janemakeup berhasil memenangkan event ini. 

Tahun lalu saya mengetahui tentang event ini pas sudah telat. Kecewa iya tapi ya hanya bisa pasrah saja. Ternyata secara tidak sengaja, beberapa hari yang lalu saya tahu tentang event ini bakal diadain lagi untuk yang kedua kalinya melalui instagramnya Lizzie Para. Pertama baca, lihat tanggalnya sudah closed lagi. Dalam hati "yah telat lagi deh", ngga tahunya pas masuk ke halaman facebooknya yang untuk Indonesia diperpanjang. Maybe it's fate atau apa hahaha, nggak pake lama saya langsung bikin saja videonya.

Kenapa sih saya tertarik ikutan event ini? Simple saja, karena saya ingin terus menggali segala potensi yang saya miliki. Saya ingin terus belajar untuk dapat menjadi yang terbaik di bidang yang saya cintai. Ketika saya menjadi yang terbaik menurut versi saya, saya merasa saya dapat memberikan yang terbaik bagi orang-orang di sekitar saya. Menjadi sebaik-baik manusia yang banyak memberikan manfaat bagi sekitar.

By being a good beauty creator, saya dapat sharing mengenai makeup atau dunia kecantikan pada umumnya ke khalayak yang lebih luas. 

Beauty is not about what's outside, beauty is what inside your soul. 

So that's why I joined Beauty Bound Asia. Saya tidak berharap terlalu tinggi, saya hanya berharap yang terbaik dengan melakukan yang terbaik :)

Mohon doa dan dukungannya yaa teman-teman... Love you semuanya thanks for reading <3
Don't stop dreaming because in dreams we plant our seed to our future





Love,

Ayu



Glittery Peachy Makeup | Makeup by DIANAYU



Hi all



Kali ini saya mau share tentang bagaimana untuk mendapatkan makeup bernuansa peachy, gold dan glittery ini.

Makeup ini terinspirasi dari makeup waktu fotosyut @akiascarf beberapa waktu yang lalu. Nuansa peach dan gold serta glowy face. Langsung ke produk makeupnya saja ya.



Face:

Primer Monistat Chafing Gel

Foundation : Makeup Forever, Loreal Infallible, Nacturator

Shading : Kryolan TV Paint Stick NG2, Wet and Wild

Undereye : Maybelline Instant Age Rewind Eraser

Powder : Make Over 05 Snow, Calvin Klein Buff, MAC Studio Fix NC30

Highlight : Sephora



Eye :

MAC Painterly Paintpot

Naked 3 Pallete

Sleek Pallete

Gliter dari PAC

Eyeliner Maybelline

Bulumata Palsu by @ratubulumata Demiwispie di double

Eyebrow : Anastasia Beverly Hills brow Pomade in Chocolate



Lips :

Wardah Lipmatte no 03

The inspiration

The makeup results:





Saturday, February 13, 2016

KhemalAyu Jogja Indonesia Trip 2016

assalamualaikum wr wb

Hi semua, Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu saya dan suami berkesempatan berlibur ke Yogyakarta. Tujuan utama ke sana adalah mau melihat sunrise di Borobudur. Selain itu tujuan yang lain adalah mengunjungi beberapa tujuan wisata di daerah kisaran Jogja. Without further a do, here are a quite few story about our trip.
Day 1
So, hari pertama dihitung dari hari keberangkatan. We decided to buy a ticket of an airline yang sangat terkenal akan keterlambatannya, which is you guys udah tau semua lah ya. Nah kenapa kita beli tiket pesawat itu? Alasan klise, karena dia yang paling murah. Awalnya gw ga terlalu pusink mikirin keterlambatan keberangkatan kita, tapi jadi agak gugup juga begitu ngeliat penumpang flight pesawat yang sama yang jam keberangkatannya mustinya 2 jam sebelum kita masih belum diberangkatkan juga. Sejam berlalu gw masih santai, dua jam santai, tiga jam gugup, tiga setengah jam cuma bisa zikir sama Allah swt minta semoga besok ga gagal ngeliat sunrise di Borobudurnya. Akhirnya sekitar jam 10.30pm kita dipanggil untuk masuk ke pesawat. Setelah itu takeoff dari CGK sekitar jam 11.30pm (mustinya flight gw ma suami itu jam 7pm T___T ). Lesson learned, lebih baik bayar mahal sedikit tapi ontime dari pada telat berjam2. Eh tapi Alhamdulillah nya, begitu jam 12.30am kita landing di Jogja, salah satu penumpang flight yang sebelumnya di maskapai yang sama (yang ngalamin keterlambatan berjam-jam juga) kasih tau ke kita bahwa kita dapat kompensasi sebesar Rp.300.000/kepala karena terlambat more than 4hours. YASS!!! Artinya kita dapat rejeki tak terduga HAHA. Kalau bersabar pasti ada hikmahnya. FYI saya beli tiket waktu itu seharga Rp.330.000/kepala, dapet kompensasi segitu jadi sebenernya cuma bayar Rp.30.000/kepala hehe.Informasi juga buat temen2semua klo naik pesawat delay more than 4hrs kita berhak dapat kompensasi senilai Rp.300.000/tiket.
Setelah kita dapat uang kompensasi kita dan ketemu dengan orang yang menyewakan mobilnya ke kita, langsung kita off ke Magelang.
DAY 2
Kita sampai Magelang sekitar jam 2 dini hari, kita nginap di penginapan dekat dengan candi Borobudurnya. Setelah beberes-beres, jam 2.15am kita tidur, dan jam 4am udah wake up call lagi. Lanjot ke candi Borobudur untuk lihat sunrise. Nah jadi kalau mau lihat sunrise di Borobudur itu akses nya cuma satu yaitu melalui hotel Manohara dan membayar Rp.250.000/kepala. Kita dipinjemin senter dan peta kecil untuk masuk. Cuaca waktu itu hujan semalaman dan lagi-lagi kita cuma bisa berdoa sama Allah swt klo kita bakal dapet momen sunrise yang diidam2kan (terutama oleh suami saya). Menit demi menit berlalu, akhirnya matahari mulai terlihat di ufuk sana dan jepret-jepret 10mnt kemudian kabut turun. Hahaha.. jadi Alhamdulillah lumayan dapet beberapa jepretan sunrise di stupa2 Borobudur.
Setelah turun candi, rupanya kita dapat free breakfast dari hotel Manoharanya (yaiyalah kita kan bayarnya ga murah ya -___- ). After that kita pulang ke penginapan kita, tidur sebentar terus lanjut lagi ngunjungin Bude ku yang tinggal di Magelang kita makan siang di bakmi Pak Broto dan lanjut ngunjungin Bulek ku yang tinggal di Purworejo. All in one day. Setengah 6 sore kita berangkat ke Yogyakarta dari Purworejo, sebagai navigator saya mengarahkan sang driver (which is my husband) untuk lewat jalur yang lebih memotong. Kondisi cuaca hujan lebat selebat-lebatnya, jam sudah hampir menunjukkan waktu magrib, tapi kita mutuskan bahwa kita harus jalan saat itu juga. Gataunya terima kasih kepada gps di iphone ku, kita lewat jalur motong yang notabene adalah belah gunung. kalau mau lihat di google maps, kita lewat jalan yang namanya Jl. Goa Kihkendo. YASS! Perjalanannya nanjak banget, terus beloknya berliku-liku, cuma 2jalur mobil, pinggir kanan jurang, sebelah kiri pohon2, ada beberapa longsor kecil di depan kita, SUMPAH STRESS banget! Mana sendirian kita doank dijalan itu, mau nangis rasanya... Setelah 2 jam berliku-liku di jalan itu akhirnya kita menemukan jalan besar. KApok yee.. pelajaran berikutnya adalah kalau liat google maps, kalau gambar di petanya itu ijo2 itu tandanya GUNUNG! Maapkan saya yang ga pinter geografi nya ya..
Sekitar jam setengah 9 malam kita touchdown hotel di Jogja, hotel kita letaknya persis sebrang2an sama Cinema XXI Jogja. It's the end of day 2.
Day 3
Hari ketiga ini me and husband berencana ke GOA Pindul di daerah sekitaran Wonosari. Perjalanan dari hotel ke goa pindul sekitar satu jam. Lagi-lagi kita ambil jalur yang agak2 meliku2, eh begitu sedikit lagi sampai ke tujuan, ada mas2 jawa yang naik motor dadah2 ke mobil kita, dia nyamain motornya ke samping kaca supir gitu, kebetulan gw yang nyetir kan. Pas kita berenti rupanya dia adalah salah satu marketing dari tempat tujuan wisata kita itu. Kata dia " Saya adalah salah satu marketing dari goa pindul. Bisa saya antarkan ke tujuan free tidak ada biaya, tempat kami merupakan lokasi yang paling dekat dengan goa nya dan harga nya sesuai dengan yang tertera di brosur". Rupanya bener, harganya sama kaya yang kita liat di website sebelumnya. Yes Alhamdulillah dapet kemudahan lagi. Kita dianter sampe tempat tujuan, trus kita ambil paket yang masuk ke goa sama rafting. Total sekitar Rp.80.000/kepala. Abis basah-basahan di kali yang berwarna coklat itu (kata mas-mas nya kalo musim kemarau sih bening airnya, ini kotor tanah), kita mandi di pemandian yang banyak tersedia disekitaran lokasi. Biayanya Rp.2.000 saja. Murah yah.. walaupun tempatnya ga terlalu fancy, tapi bisa dikatakan lumayan cukup bersih, airnya pun bening dan banyak dan adem. Sebenernya saya cukup salut kepada diri saya sendiri karena bisa mandi di pemandian umum seperti itu. Hehe..
Abis mandi kita lanjut ke tempat tujuan berikutnya yaitu ke pantai Indrayanti. Dari goa pindul ke pantai Indrayanti makan waktu sekitar 1,5jam. Begitu sampe kita langsung melihat pantai dan lautan luas yang langsung nyatu ke samudra. Agak takjub juga ngeliat laut yang berbatasan langsung dengan samudra seluas itu. Mau gamau kalau ngeliat lautan seluas itu selalu teringat sama hadis Qudsi yang mengatakan " Kehidupan di dunia hanyalah setetes air diujung jari sedangkan kehidupan akhirat sebanyak air di lautan samudra" :'(
Day 4
Di hari ke 4 ini kita jalan-jalan ke Klaten. Disana banyak mata air, yang terkenal sih Umbul Ponggok. Akhirnya kita kesana, cuaca super mendung, gerimis-gerimis gitu dan agak sedikit berangin. Selama perjalanan kita lewatin sawah-sawah, sebuah pemandangan yang jarang dilihat anak kota seperti kami. Sampai tujuan niat kita cuma satu, foto underwater pake properti!
Semua perlengkapan sudah ready, kita sewa kursi dua dan meja sama tv. Ditawarin untuk dibimbing sama operatornya which is nambah lagi biayanya, kita gamau, palingan sesulit apa sih foto underwater. Hehe.
Begitu nyemplung airnya super dingin, tapi jernih! Kita bisa ngeliat sampe dasar dan banyak ikan-ikan ikutan berenang sama kita. Dan kedalamannya sekitar 2,5m. Sempet megap-megap juga karena ga biasa pake snorkel dan ga pake pelampung, nyaris tenggelem gueee... Alhamdulilllah si abang nenangin gw dengan mengatakan " Jangan panik, tenang aja, sini injekin kaki nya ke kursi" . UNTUNG aja. Ok, akhirnya kita berupaya untuk foto underwater, berusaha duduk di kursi yang sudah tersedia dibawah. Selama sejam bekutat ga bisa-bisa. SUSAHNYA pake banget. Rupanya ada tehniknya which is kalo pake operator kita akan dikasih tau. Karena saya nyemplung ga pake pemanasan dulu, ngerendem badan disitu selama 30menit langsung bikin jari-jari tangan saya kram. Mau mencet tombol kamera aja sakit banget. Jadi lah GAGAL saya foto underwaternya. Saya memutuskan untuk udahan sedangkan suami yang masih penasaran masih tetep tinggal di mata air itu barengan sama cowo turis dari Jkt juga untuk bahu membahu mendapatkan foto yang cakeb di underwater. Rupanya cowo turis itu juga kesusahan mau foto underwater, dia sewa motor untuk fotonya. Kita kompakan ma dia, saling bantu poto, dia bisa pake tv kursi kita, kita pake motor dia. Yah singkat cerita yang berhasil foto di motor cuma suami saya doank.
Ok, kelar umbul Ponggok, kita lanjut ke candi Prambanan, Taman Sari dan alun-alun Jogja, makan bakmi Pele trus main LED odong-odong di Alun-alun selatan. Eh pas di Alun-alun Selatan/Kidul kita ga sengaja ketemu lagi sama si mas cowo turis yang di Umbul Ponggok tadi (gw lupa namanyaa.. haha). The end of day 4.
DAY 5
Pagi-pagi jam 7 kita udah sampe Cangkringan mau ikutan LAVA Tour Merapi. Keputusan mau ikutan tur ini baru semalem sebelum bobo, karena banyak banget yang nyaranin ikutan tur itu. Akhirnya kita putuskan AYOK kita ikutan Lava tour itu. Biaya nya lumayan juga Rp.350.000/jeep. Pas sampe sana kita berangkat naik Jeep sama drivernya yang bernama mas Budi. Baru 5menit jalan mesin jeep nya batuk-batuk. Udah diakalain busi nya masih batuk juga, akhirnya mas Budi nyerah dan manggil partnernya yang bernama mas Edi. Kita dijemput pake jeepnya mas Edi yang menurut pandangan gw jauh lebih ok kondisinya terus keliatan lebih terawat (bannya baru disemir cyin keliatannya). Ok akhirnya kita ikutan tur ini dengan driver dan jeep nya mas Edi. memang gaada yang kebetulan ya, rupanya mas Edi itu jago moto! Kita bolak balik disuru pose yang aneh-aneh sama mas Edi, eh gataunya hasil nya keren banget. Ada yang levitation theme lah, pokoknya manteb deh. Beruntungnya kita dapet pemandu mas Edi. #rejekianaksoleh . Nah bagi temen-temen yang mau main ke Jogja, wajib deh ikutan Lava tour ini, karena selain seru diajak offroad naik jeep (fyi yang duduk dibelakang better bediri aja ya) kita diajak ngeliat efek kedahsyatan letusan merapi 2010 lalu. Kita diajak ke museum mini merapi, sebenernya itu adalah rumah salah satu korban merapi (yang pemiliknya masih hidup sampai sekarang), disitu kita liat efek awan panas atau wedus gembel sebutannya bagi orang-orang Jogja. Barang-barang pada meleleh, hewan-hewan tinggal tulang benulang.
"Semua yang ada di bumi itu akan binasa. Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan". QS ArRahmaan 25-27.
Terus pas lagi liat-liat barang-barang yang pada rusak itu kita ngeliat satu box kaca dengan tulisan peringatan diatas nya " Dilarang ambil foto barang-barang pusaka ini". Isinya keris-keris, terus ada beberapa batu akik juga. Lucunya, gw tau ada barang itu justru pas liat-liat hasil foto suami gw pas pulang. Jadi itu difoto ma suami gw padahal dibilang ga boleh ambil foto. Haha...daripada kenapa-kenapa yah walaupun sebenernya ga boleh takut juga sih, ya gw apus aja deh foto itu.
Pulang dari lava tour kita langsung prepare buat ke airport. Sebelumnya beli oleh-oleh dulu terus makan gudeg Yujum. Alhamdulillah pulangnya naik Air Asia ga delay lama. Tetep delay tapi masih dalam tahap wajar. Tapi kalo naik AA musti ati-ati sama timbangan koper ya, karena mereka strict banget, koper saya aja kelebihan 4kg ga boleh, akhirnya masuk backpack deh beberapa bajunya.
5pm landed di CGK. Alhamdulillah selesai lah trip Jogja kita ini. Overall ini adalah liburan paling paten yang pernah gw dan suami gw jalanin. Seru nya dapet, adventurenya dapet, momennya dapet, ibadahnya juga dapet donk in shaa Allah ;). Semoga ada rejeki lagi kita bisa liburan bareng lagi, syukur-syukur liburannya ga cuma bedua doank tapi udah sama buntut alias anak, hihihi Aammiiiin...


I decided not to post all of our pictures when in Jogja here in my post, karena sudah banyak di instagram kami. Kali ini kita post video nya aja ya. Check out our instagram @khemalm dan @di_ayu.
Terima kasih sudah membaca mohon maaf kalau agak panjang karena memang banyak momen yang berkesan selama liburan kali ini. See you and byeee~



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follower